Trik Mudah Menghilangkan Bau Kaki

tips kesehatanBau kaki bukan menjadi masalah serius bahkan sering dianggap sebagai masalah sepele karena dengan mencuci kaki menggunakan sabun maka bau tersebut akan mudah hilang. Akan tetapi bagi Anda yang mengalami bau kaki tentunya akan merasa risih dan kurang percaya diri jika berada di sekitar orang banyak karena hal tersebut pasti sangat menimbulkan masalah bukan hanya untuk diri Anda melainkan untuk orang lain. Terkadang juga Anda akan merasa minder dan salah tingkah jika Anda mengalami bau kaki. Dari hal sepele tersebut yang akan mengganggu dan menghambat proses sosialisasi dan pergaulan Anda dengan teman-teman Anda.

Masalah bau kaki memang tidak mengenal usia, semua kalangan usia dapat mengalami masalah tersebut. Penyebab timbulnya bau kaki adalah terhambatnya sirkulasi udara yang berada di sekitar kaki Anda karena tertutup oleh kaos kaki dan sepatu dalam waktu yang relatif lama sehingga menyebabkan keringat yang keluar dari kaki akan tertahan di dalamnya dan tidak dapat menguap di udara bebas sehingga memunculkan bau yang tidak sedap. Masalah lain yang dapat menimbulkan bau kaki adalah adanya bakteri yang terdapat pada kaki atau alas kaki yang lembab. Bakteri tersebut akan menguap bersama keringat yang dihasilkan oleh kaki Anda dan tertahan pada alas kaki yang menempel pada kaki Anda dalam waktu yang lama.

Cara sederhana yang dapat Anda lakukan untuk menghilangkan dan menghindari diri dari masalah bau kaki yang tidak sedap adalah Anda dapat mengantisipasinya dengan memilih kaos kaki dengan bahan yang lembut dan menyerap keringat. Selanjutnya Anda dapat menggunakan sepatu yang longgar sehingga Anda ruang yang dapat dimasuki oleh udara sehingga keringat akan menguap keluar. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan beda antiseptik untuk menghilangkan bakteri yang menempel pada kaki Anda yang menjadi faktor utama penyebab bau kaki menjadi tidak sedap. Jika cara tersebut tidak manjur, Anda dapat mencuci kaki Anda dengan menggunakan air garam karena air garam dapat menghambat bakteri.

Related posts: