Tips Kesehatan dengan Olahan Lidah Buaya

tips kesehatanLidah buaya merupakan salah satu tanaman yang berguna tidak hanya untuk kecantikan wajah, tetapi juga untuk kesehatan rambut dan dapat meminimalisir  luka bakar. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang menyukai daerah berhawa panas dan terbuka. Mengapa tanaman lidah buaya menyukai daerah yang berhawa panas? Hal itu dikarenakan, lidah buaya mengandung air, sehingga tanaman ini menyukai daerah berhawa panas, tetapi sebaliknya tanaman ini tidak menyukai tempat yang tergenang air karena batang dan daun lidah buaya bisa membusuk.

Tanaman lidah buaya memiliki berbagai manfaat bagi tubuh Anda. Anda dapat memanfaatkan daging lidah buaya yang terasa dingin apabila terkena kulit. Selain itu, tekstur daging lidah buaya yang berlendir memudahkannya untuk menempel di kulit. Beberapa manfaat dari lidah buaya diantaranya untuk penyubur rambut, mengatasi rambut yang mudah rontok, meminimalisir luka bakar/ tersiram air panas, dll. Penggunaan lidah buaya untuk mengatasi rambut rontok sangat mudah, Anda hanya perlu menyiapkan daun lidah buaya sekitar 40 gr, daun mangkokan 20 gr, daun waru muda 20 gr, dan minyak kemiri 50 ml. kemudian mulailah dengan menumbuk daun mangkokan, daun waru muda dan lidah buaya hingga halus. Kemudian setelah halus, campurkan dengan minyak kemiri. Kemudian campuran bahan-bahan tadi ditempelkan di kepala kemudian tunggu hingga kering. Lebih lama lebih baik. Setelah itu bilas rambut hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil optimal lakukan sesering mungkin agar hasilnya dapat maksimal. Karena cara ini tergolong tradisional maka hasil instan tidak bisa langsung Anda dapatkan, tetapi tidak ada efek samping yang Anda rasakan.

Kemudian, cara yang dapat Anda lakukan ketika mendapat luka bakar atau luka akibat tersiram air panas atau minyak panas bisa Anda obati dengan lidah buaya, caranya gampang sekali, Anda hanya perlu menempelkan daging lidah buaya pada bagian tubuh yang sakit atau terluka. Efek dingin berlendir yang dimiliki oleh lidah buaya dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat luka tersebut. Jadi, Anda tidak perlu lagi menggunakan odol untuk mengobati luka bakar Anda. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Related posts: