Tips Grosir Telur Ayam: Penyimpanan Telur

Grosir telur ayamApakah Anda pencinta talur ayam? Jika memang iya adanya, apakah Anda tahu cara menyimpan telur yang benar dan baik? Well, mungkin Anda belum pernah tahu bahwa dengan menyimpan telur yang benar baik, maka telur tersebut bisa bertahan hingga 6 bulan loh. Asalkan kita tahu cara menyimpan dan mengikuti petunjuk yang ada seperti yang disarankan oleh grosir telur ayam, maka telur yang kita simpan akan bertahan hingga 6 bulan. Tapi, bukan berarti juga Anda bisa menyimpan telur hingga 6 bulan, karena lebih baik jika Anda membeli telur itu langsung habis, jangan terlalu lama di simpan agar kesegaran telurnya masih ada.

Tips Grosir Telur Ayam: Hal Yang Harus Diperhatikan Dalam Menyimpan Telur

Untuk itu, jika memang Anda menginginkan telur yang disimpan dalam kulkas Anda dapat bertahan lumayan lama, Anda harus memperhatikan beberapa hal dalam menyimpan telur kata grosir telur ayam. Pertama, Anda harus tahu bahwa di dalam telur itu terdapat rongga udara. Rongga udara itu terletak di bagian yang lebih kecil dari telur. Maka dari itu, jika Anda menyimpannya, Anda harus tetap meletakkan bagian yang lebih kecil itu di atas. Jika Anda meletakkannya menghadap ke bawah, maka hal tersebut akan mendesak kantong udara dan juga akan merusak mutu telur dengan cepat.

Kedua, Anda perlu tahu bahwa telur itu memiliki pori-pori halus di cangkangnya, jadi hindarkan segala macam bahan makanan atau apa pun yang berbau tajam, seperti misalnya duren, bawang, terasi, minyak tanah, sabun, ikan asin, dan lain sebagainya. Mengapa? Hal ini dikarenakan aroma tajam tersebut akan terserap masuk ke dalam pori-pori yang tentunya juga akan menurunkan kualitas telur tersebut. Ketiga, Anda harus menyimpan telur pada tempat dengan kelembapan 85 hingga 90% dan disimpan dalam suhu 0 hingga 15 derajat Celsius. Dengan memperhatikan beberapa hal seperti yang di katakana oleh grosir telur ayam tersebut, maka Anda bisa mendapatkan telur yang akan bertahan lama dari biasanya.

Related posts: