Ringkasan Sinopsis Bunga Yang Terluka (ANTV)

jadwaltelevisi“Bunga Yang Terluka” menjadi satu-satunya drama seri dari Turki yang kini menghiasi layar kaca ANTV. Mungkin, satu-satunya drama Turki yang sedang tayang di stasiun televisi nasional. Pasca berakhirnya Cansu dan Hazal season kedua, “Bunga Yang Terluka” diharapkan menjadi drama yang paling disuka, sama seperti “Cansu dan Hazal” serta “Efsun dan Bahar”.

Sinopsis Bunga Yang Terluka memiliki judul asli “Kırgın Çiçekler”. Drama ini menghadirkan Eylul sebagai tokoh utamanya. Sudah bisa ditebak, bahwa ada sesosok wanita yang tersakiti, jika kita coba meraba-raba apa isi ceritanya.

Eylul, adalah si bunga yang terluka itu. Tinggal di panti asuhan bukanlah keinginannya. Adalah sang ibu, Mesude, yang ‘membuangnya’. Sebenarnya, ia bukannya tega membuang darah dagingnya sendiri. Tetapi, ia justru ingin melindungi Eylul dari ayah tirinya, yang selalu bersikap kasar dan cenderung melakukan pelecehan seksual kepada Eylul.

Untunglah, Eylul ditempatkan di panti asuhan yang ‘pas’. Kita bisa menarik nafas lega. Bisa jadi, kita membayangkan bahwa panti asuhan tersebut merupakan neraka kedua bagi Eylul. Mungkin, ini bedanya drama Turki dan India. Kita masih ingat drama seri “Gangaa” dimana gadis ini ditaruh di sebuah panti asuhan, hanya untuk mendapatkan perlakuan yang tak manusiawi. Sebaliknya, Eylul justru mendapat teman-teman baru senasib, sehingga mereka saling menyayangi. Terlebih, pengelola panti asuhan yang bernama Feride Güngör, menjadi sosok ibu bagi para penghuni panti asuhan. Sinopsis Bunga Yang Terluka selanjutkan akan menjadi lebih seru hingga episode terakhirnya.

Ada dua inti cerita sinopsis Bunga Yang Terluka. Pertama, perjalanan Eylul dan rekan-rekannya yang ingin membongkar kedok ayah tiri Eylul yang sebenarnya adalah penjahat. Kedua, kisah cinta dari Feride dan Toprak. Kisah cinta Feride dan Toprak juga mengalami pasang surut karena ada seorang ‘pengganggu’ yakni Defne. Hubungan mereka sempat putus, karena Defne nekad mendekati Toprak yang sebenarnya sudah bertunangan dengan Feride.

Memang, ada beberapa bumbu-bumbu cerita yang hadir dalam sinopsis drama ini seperti kisah ibu dari Eylul, Mesude, yang menahan penderitaan setelah menikah lagi. Lalu ada pula kisah-kisah seru dari teman-teman Eylul seperti Songul, Cemre, dan Kader. Mereka semua berada di panti asuhan tersebut dengan alasan yang berbeda-beda. Ada yang pernah tumbuh sebagai anak dalam keluarga kaya tetapi frustasi setelah sang ayah bunuh diri, ada pula yang ditemukan di antara tumpukan karung roti.

Serial “Bunga Yang Terluka” patut menjadi drama yang patut ditonton. Layaknya drama seri dari Turki lainnya, sinopsis drama ini tak terlalu rumit dan panjang hingga akhir ceritanya nanti. Tiap adegan dikemas singkat dan mengena. Di Turki, drama ini cukup disuka meskipun pamornya masih kalah dari “Fatmagul”. Tetapi, paling tidak, drama ini hadir bagi mereka yang jenuh dengan gempuran drama dari India.

Related posts: