Ramuan Alami Suplemen Organik Cair Ternak

soc hcsSuplemen organik cair atau soc hcs merupakan suatu suplemen yang diperuntukkan binatang ternak baik sapi, kambing, ayam dan lain sebagainya. Dengan menggunakan suplemen unggulan ini membuat para pelaku ternak tidak akan mengeluarkan biaya produksi dan perawatan yang cukup besar karena dengan menggunakan produk tersebut maka akan jauh lebih mudah dalam pertumbuhan ternak pedaging dan memicu tingkat kesuburan ternak petelur. Soc dapat digunakan sebagai bahan pakan tambahan yang dapat membuat hewan ternak yang Anda ternak Anda menjadi sehat dan tumbuh subur. Soc yang merupakan bahan tambahan pakan seharusnya dalam pemberian pakannya harus diperhatikan takaran sehingga hewan ternak Anda dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

Bagaimana Cara Membuat Ramuan Alami Suplemen Organik Cair Ternak?

Dalam pembuatan ramuan alami suplemen organik cair sebaiknya Anda pun memiliki rahasia khusus karena dengan ramuan yang benar maka akan menjamin pakan yang Anda olah pun berkualitas. Berikut  bahan-bahan 1 – 9 dikupas atau dibersihkan. Setelah bersihkan maka diblender hingga halus kemudian ditambah air bersih  dapat berupa air sumur, PAM dan lain sebagainya. Langkah selanjutnya disaring atau diperas. Air perasan yang dihasilkan ditambah dengan 1 liter molasses dan setelah tercampur ditambah 2,5 cc (1/4 tutup botol SOC-HCS) lalu diaduk rata hingga larutan berwarna cokelat, kemudian tambahkan air bersih hingga volumenya mencapai 40 liter. Larutan tersebut kemudian difermentasi selama 6 hari. Fermentasi dilakukan dengan cara didiamkan di dalam jirigen atau drum tertutup rapat di dalam ruangan sejuk dengan suhu yang dikontrol, sehari sekali diaduk dan dibuka dan dibuka untuk menghindari masuknya udara dari luar.

Rahasia membuat ramuan alami suplemen organik cair seperti langkah di atas dapat Anda praktekan secara mandiri di rumah sehingga dapat diterapkan pada pakan yang akan Anda berikan pada hewan ternak yang Anda pelihara. Penambahan bahan pakan tambahan soc sangat membantu Anda dalam meningkatkan produktivitas dari hewan ternak yang Anda miliki dan memiliki potensi untuk mendatangkan keuntungan.

Related posts: