Mudahnya Atasi Sang Anak yang Alami Demam

tips kesehatanSemua orang tua ketika anaknya demam, pasti langsung timbul rasa cemas. Bahkan karena rasa cemas tersebut, sampai akhirnya menyebabkan para orang tua tak mengetahui apa yang seharusnya dilakukan. Padahal kalian harus mengerti bahwa demam bukan sebuah penyakit, akan tetapi merupakan sebuah gejala saja. Dengan begitu pada saat Anda sedang mendapati anak yang mengalami demam, tolong tetap bersikap tenang dalam menghadapinya. Apabila sampai merasa gugup, nanti justru membuat Anda tak bisa lakukan apa-apa. Secara umum demam tinggi itu adalah sebuah gejala jika sang anak akan terkena flu, bisa juga merupakan indikasi adanya radang akibat amandel, dan lain sebagainya.

Langkah paling mudah yang harus dilakukan untuk mengatasi demam tersebut tentu saja harus mengompresnya. Dengan melakukan pengompresan menggunakan air yang dingin, maka suhu tubuh sang anak dikit demi sedikit akan turun. Bahkan jika Anda tidak mau melakukan pengompresan yang terlalu ribet, sekarang telah disediakan obat kompres yang simpel di sejumlah apotek. Selain simpel, obat kompres tersebut ternyata akan jauh mempunyai hasil yang efektif. Setelah memasang obat kompres tersebut, sekarang merupakan waktu yang tepat melakukan penghangatan terhadap tubuh anak. Untuk menghangatkan mereka, cobalah untuk berikan selimut. Ketika anak diselimuti memang akan rewel, pasalnya tubuh jadi terasa panas serta sumuk. Akan tetapi ini merupakan metode sejak dulu dan terbukti cukup ampuh.

Dalam menghangatkan tubuh anak menggunakan selimut tak harus terlalu lama, karena rasa nyaman yang berlangsung lama akan membuat mereka menjadi sangat tidak nyaman. Apabila anak Anda sampai sekarang masih mengonsumsi ASI, maka cobalah untuk selalu memberikan itu secara terus menerus. Pasalnya ASI merupakan cairan yang mempunyai fungsi sangat bagus ketika sang anak sedang alami sebuah peningkatan suhu badan. Namun apabila Anda itu adalah tipe-tipe orang tua yang mudah khawatir dan panikan, maka bisa saja langsung hubungi dokter untuk memeriksakan apa yang sebenarnya terjadi pada anak Anda. Sekian info simpel dalam mengatasi sang anak yang terkena gejala demam, semoga dapat bermanfaat.

Related posts: