Merawat Senapan Angin PCP

Senapan Angin PCPSenapan angin adalah salah satu alat yang banyak digunakan untuk berburu berbagai macam binatang buruan seperti kelinci, burung, kelelawar, tupai, dan lain sebagainya. Sesuai dengan namanya, senapan angin menggunakan tenaga udara untuk menghasilkan energi. Ada banyak jenis dari senapan angin yang dijual di pasaran, salah satunya adalah senapan angin jenis PCP. Senapan angin PCP merupakan salah satu jenis senapan angin yang menggunakan udara yang dimampatkan sebagai sumber energi. Udara atau gas dikompersikan ke dalam sebuah tabung senapan menggunakan tekanan yang tinggi. Tekanan tersebut mampu mencapai 1000 hingga dengan 3000 Psi. Senapan angin jenis ini pun menjadi salah satu senapan angin yang banyak digunakan karena senapan yang satu ini dalam satu kali pengisian udara dapat digunakan untuk beberapa kali tembakan. Hal ini tentunya berbeda dengan senapan angin pada umumnya yang dalam satu kali pompa hanya dapat digunakan untuk satu kali tembakan.

Membersihkan Senapan Angin PCP Bagian Dalam Dan Luar Senapan

Ketika Anda menggunakan senapan angin PCP, tentulah Anda perlu mengetahui bagaimana cara merawat senapan yang satu ini. Anda dapat membersihkan bagian luar senapan dengan menggunakan kain yang lembut serta halus. Anda cukup mengelap senapan tersebut dengan menggunakan kain lembut tersebut (dapat menggunakan jenis kain cotton). Untuk bagian luar dari laras senapan, Anda dapat melumurinya dengan menggunakan minyak. Hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya karat pada laras. Kebanyakan laras terbuat dari logam baja yang mudah berkarat dan seperti yang kita tahu bahwa minyak adalah salah satu cara yang bisa digunakan untuk mencegah terjadinya karat.

Jika membersihkan senapan bagian luar mungkinlah terlihat mudah. Lalu, bagaimana cara membersihkan bagian dalam senapan angin PCP? Ada berbagai macam cara yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan bagian dalam senapan. Anda dapat menggunakan seutas tali pancing ataupun senar yang diikatkan pada sebuah kain yang lembut dan kemudian Anda dapat memasukkannya ke dalam loading peluru. Setelah tali pancing tersebut keluar, Anda dapat menariknya perlahan hingga kain tersebut keluar. Anda harus memastikan bahwa kain tersebut tidak Anda lumuri dengan minyak. Hal ini dapat menyebabkan akurasinya berubah karena seperti yang kita tahu bahwa minyak akan menyebabkan bagian dalam terasa licin. Demikian beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk merawat senapan angin jenis PCP Anda.

Related posts: