Mengenal Rumus Logika Pada Rumus Excel

ExcelDalam menggunakan Microsoft Excel Anda pasti akan menjumpai berbagai macam jenis  rumus Excel yang terdapat pada menu formula. Menu formula merupakan salah satu dari delapan menu yang terdapat dalam Microsoft Excel yang paling sering Anda gunakan karena pada dasarnya jika Anda mengoperasikan Excel, Anda tidak akan jauh dengan mengoperasikan rumus-rumus Excel guna memecahkan permasalahan dari data yang Anda miliki untuk mendapatkan nilai sebenarnya data tersebut. keunggulan dari Microsoft Excel ini adalah salah satunya untuk meringankan pekerjaan Anda dalam mengolah data dengan cara memasukkan rumus-rumus sederhana yang dapat secara praktis Anda gunakan dalam mengolah data dalam waktu singkat. Berikut ini akan dipaparkan sekilas mengenai rumus-rumus pada Microsoft Excel yang masuk dalam katagori rumus logika sebagai bahan pengetahuan Anda dalam menjalankan Excel. Yuk simak ulasan di bawah untuk menambah wawasan Anda dalam Excel.

Apa Saja Rumus Excel Yang Tergolong Pada Rumus Logika?

Rumus logika (logical) merupakan salah satu golongan rumus yang terdapat pada rumus Excel yang mungkin sering Anda gunakan. Anda yang biasa menggunakan Excel pasti sudah sangat akrab dengan rumus tersebut. akan tetapi bagaimana jika Anda sebagai seorang pemula dalam menggunakan Excel? Anda tentu akan merasa bingung dan kesulitan dalam mengoperasikan rumus Excel yang terdapat pada Microsoft Excel. Berikut adalah jenis rumus yang masuk dalam rumus logika seperti  IF, OR, AND, IFERROR, TRUE, FALSE, AND. Seperti contoh pada rumus AND dapat Anda gunakan dalam menghasilkan nilai benar jika semua argumen yang terdapat pada logika matematika tersebut benar semuanya.

Rumus logika yang telah disebutkan di atas adalah bagian dari rumus Excel yang digunakan untuk memecahkan logika-logika matematika dengan cepat dan tepat. Dengan menggunakan rumus tersebut Anda dapat menyelesaikan pekerjaan atau tugas Anda dalam mengolah data yang berhubungan dengan logika matematika dalam waktu singkat. Anda pun dapat dengan mudah menerapkannya dalam pengoperasian Excel dengan menuliskan rumus dari masing-masing fungsi logika tersebut pada  sel atau kolom fuction.

Related posts: