Makanan Pelancar ASI, Lancar Tanpa Obat

makanan pelancar asiASI adalah air susu ibu yang dikeluarkan dari kelenjar payudara ibu. ASI juga memiliki sangat banyak manfaat untuk sang buah hati diantaranya adalah mengandung banyak gizi yang lengkap dan mudah dicerna, dalam ASI juga mengandung sangat banyak sekali zat antibody dan juga sel darah putih yang dapat berfungsi untuk melindungi si kecil dari berbagai macam virus. Bagi para ibu yang baru saja memiliki anak, memberikan ASI eksklusif memang menjadi salah satu tujuan utamanya namun hal itu harus diiringi dengan makanan pelancar ASI agar nantinya ASI yang keluar akan lancar dan juga deras.

Menu Sehat Makanan Pelancar ASI

Banyak para ibu yang tidak memberikan ASI karena memiliki beberapa alasan yaitu tidak bisa menghasilkan ASI yang cukup, ASI yang keluar tidak banyak, bahkan ada juga yang sama sekali tidak bisa mengeluarkan ASI. Maka dari itu, bagi para ibu yang bermasalah dengan ASI, maka sebaiknya minumlah obat pelancar ASI ataupun dengan mengkonsumsi menu sehat makanan pelancar ASI. Berikut ini beberapa makanan yang dianggap bisa untuk melancarkan ASI, diantaranya adalah:

  • Daun katuk

Dengan mengkonsumsi daun katuk memang bisa meningkatkan produksi ASI bahkan hingga 50%.

  • Daun bayam

Kandungan yang terdapat pada daun bayam berfungsi sebagai sistem kekebalan untuk sang buah hati.

  • Kacang hijau

Kandungan yang terdapat pada kacang hijau dapat mengubah karbohidrat menjadi energy oleh karena itu, dengan mengkonsumsi kacang hijau ini nantinya produksi air susu akan lebih lancar.

  • Pare

Pare memiliki manfaat yang dapat merangsang produksi insulin sehingga sangat baik untuk dikonsumsi baik ibu menyusui ataupun seseorang yang sedang menderita kencing manis.

Selain makanan diatas, masih ada juga beberapa makanan pelancar ASI yang juga tak kalah penting untuk memperlancar ASI, diantaranya yaitu mengkonsumsi jambu air, buah semangka, labu siam, dan yang tak kalah penting adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Air putih memang hal yang penting yang harus dikonsumsi oleh sebagian besar ibu menyusui, karena ibu menyusui harus memenuhi kebutuhan hariannya dengan minimal minum 8 gelas air putih sehari, agar nantinya ASI yang dihasilkan dapat memenuhi kebutuhan si buah hati.

Related posts: