Macam Pilihan Harga Emas Hari Ini

harga emas hari iniDengan harga emas hari ini yang selalu up to date menjadikan penggemar perhiasan emas selalu bergonta-ganti perhiasan dengan cara menjual kembali untuk membeli model terbaru. Tidak peduli walaupun harganya menjadi turun atau sedang naik ketika akan menjualnya kembali, yang terpenting adalah modelnya. Pemikiran seperti ini sebenarnya sangatlah salah. Jangan sekali-kali membeli perhiasan emas hanya tertarik dengan modelnya saja, perhatikan juga jenis emas dan kadarnya. Karena banyak emas yang sudah dilebur bercampur dengan logam lain yang menghasilkan berbagai jenis emas dengan variasi kadar, warna, dan berat. Bahkan juga ada emas sepuhan.

Jenis-Jenis Emas Berwarna Dengan Harga Emas Hari Ini

Emas memiliki jenis yang beragam dengan campuran yang terkandung didalamnya dan harga emas hari ini yang disesuaikan. Jenis ragam emas yang paling mudah membedakannya dapat dilihat dari warnanya. Ada empat jenis emas campuran dengan hasil emas warna putih, emas warna hitam, emas warna biru, dan emas warna ungu. Setiap emas campuran ini berasal dari olahan emas murni yang dileburkan terlebih dahulu kemudian dicampur dengan lelehan logam mulia lain. Emas yang memiliki kemurnian 24 karat adalah sebagai logam induknya. Hal ini dikarenakan sifat emas murni yang mudah dibengkokkan namun sulit untuk dipatahkan membuat emas murni ini sebagai unsur logam utama pada setiap proses pengolahannya.

Emas putih adalah emas dengan hasil peleburan antara emas murni dengan perak dan paladium yang dilapisi dengan rodium. Karat dari emas putih sama dengan kadar karat emas kuning. Untuk itulah emas putih biasa juga digunakan sebagai perhiasan yang dapat dibentuk. Dan harga emas putih biasanya tidak jauh berbeda dengan harga emas hari ini yang berbentuk emas kuning. Sedangkan emas hitam merupakan peleburan emas murni dengan kobalt dengan kilau yang sangat stabil dan bertahan dalam waktu lama. Emas biru merupakan peleburan dengan konsentrasi emas murni 75% dengan besi 25%. Dan untuk mendapatkan emas ungu, konsentrasi peleburannya menggunakan emas murni 79% dan sisanya aluminium.

Related posts: