Ciri-Ciri Dan Cara Pengobatan Katarak

pengobatan katarakDi Indonesia penderita katarak masih cukup banyak dan mereka juga memerlukan tindakan pengobatan katarak. Masih banyak sekali masyarakat yang menderita katarak dan belum pernah melakukan pengobatan. Padahal efek yang ditimbulkan jika terkena katarak dan tidak kunjung melakukan pengobatan yaitu berdampak kebutaan. Sehingga bagi yang mengalami ciri-ciri katarak segeralah untuk memeriksakan diri dan Anda akan mendapatkan penanganan yang tepat. Namun masih banyak juga masyarakat yang kurang memahami tanda-tanda atau ciri secara umum penyakit katarak. Sehingga sebagian besar penderitanya sudah parah dan baru menyadari bahwa terkena katarak. Maka dari itu, Anda perlu mengenal apa saja ciri-ciri penyakit katarak dan juga cara pengobatannya.

Tanda-Tanda Katarak Dan Pengobatan Katarak

Biasanya penyakit katarak akan memberikan beberapa ciri-ciri yang bisa dilihat atau dirasakan oleh penderitanya. Dan jika Anda memiliki salah satu ciri-ciri tersebut segeralah untuk melakukan pengobatan katarak. Berikut ini ciri-ciri penyakit katarak yang sering terlihat. Pertama, penglihatan Anda akan semakin kabur pada sore hari atau bahkan malam hari. Pada saat menjelang sore Anda akan merasakan penglihatan yang kurang sempurna seperti biasanya. Kedua, jika melihat sinar matahari atau bahkan cahaya yang terang akan merasa silau. Mata normal memang akan mengalami hal tersebut jika melihat matahari. Namun khusus penderita katarak akan jauh lebih parah merasa silau saat melihat pancaran sinar yang cukup terang.

Ketiga, merasakan gatal pada mata akibatnya Anda akan sering mengusap mata. Hal ini juga bisa membahayakan daerah mata Anda karena bisa menyebabkan infeksi mata. Keempat, penglihatan akan terasa buram dan terasa seperti melihat dari balik kaca yang berwarna hitam. Kelima, Anda melihat selaput mirip awan jika sedang melihat. Keenam, mata sering mengeluarkan air akibat dari infeksi pada mata. Keenam, warna hitam pada bagian mata akan terlibat memutih. Ketujuh, mengalami kebutaan jika penyakit katarak sudah parah. Nah, jika Anda mengalami ciri-ciri seperti di atas maka segeralah untuk melakukan pemeriksaan. Hal ini dilakukan supaya Anda mendapatkan pengobatan katarak yang tepat dan tidak menyebabkan kebutaan.

Related posts: