Cincin Platina Sebagai Cincin Pernikahan

cincin coupleSaat ini berbagai bahan dasar digunakan untuk membuat cincin pernikahan mulai dari cincin perak, emas hingga platina. Namun itu semua tentunya disesuaikan dengan keinginan calon pengantin dan yang terpenting adalah budget yang disediakan untuk membeli cincin tersebut. Namun saat ini banyak calon pasangan pengantin yang memilih untuk menggunakan cincin platina sebagai perhiasannya. Karena platina merupakan bahan yang kuat dan tahan karat namun memiliki harga yang cukup mahal diatas harga emas. Sehingga akan banyak pertimbangan jika memilih cincin yang terbuat dari platina ini salah satunya karena gengsi. Meskipun warna dari platina adalah warna putih agak keabuan ini namun memiliki harga yang sangat tinggi untuk sebuah perhiasan.

Keunggulan Cincin Platina

Dalam memilih cincin pernikahan memang bikin bingung pasangan calon pengantin karena memiliki begitu banyak model dan bahan yang ditawarkan. Jadi memang harus dipikirkan matang-matang. Namun saat ini banyak yang menggunakan cincin pernikahan yang terbuat dari bahan emas dan platinum. Baik cincin emas maupun cincin platina memiliki kekhasannya dan keunggulannya sendiri. Sehingga sering dipakai oleh banyak pengantin. Platina yang memiliki warna putih tentu tidak akan mencolok jika dipakai sehari-hari sehingga tidak akan mengundang kejahatan dan kesenjangan sosial. Sehingga banyak juga yang menggunakannya.

Kemudian dari segi harga platinum memiliki harga yang cukup tinggi bahkan diatas harga emas tentunya akan menunjukkan tingkat sosial mereka. Selain itu warna platinum akan lebih awet dari emas putih meskipun sudah disimpan atau juga dipakai bertahun-tahun. Lebih tahan lama dan lebih berat dari emas pada umumnya. Bagaimana dengan emas putih? Emas putih memiliki warna yang sama dengan platinum. Dengan cincin platina dan cincin emas putih tentunya sangat berbeda dari segi bahannya. Kalau emas putih merupakan campuran antara emas kuning dengan kadar 75% dengan paladium yang memiliki warna putih dengan kadar 25%. Sehingga akan menghasilkan warna yang putih. Sedangkan platina tidak dicampur dengan logam apa pun namun memiliki warna yang putih sehingga mirip dengan emas putih.

Related posts: