Cara Penanganan Bayi Saat Demam

tips kesehatanPenyakit yang diderita oleh manusia itu memang banyak sekali ragamnya. Terkadang sampai menghabiskan banyak biaya juga untuk menyembuhkan penyakit tertentu yang mana tentu saja penyakit ini bisa membuat orang menjadi lemas. Nah, terkait dengan hal itu apabila penyakit tersebut menyerang anak, maka tentu saja efeknya akan membuat si anak sangat rewel dan tidak bisa tidur dengan sempurna. Nah, ini butuh yang namanya penanganan khusus dimana nantinya seorang anak bayi akan ditangani secara khusus untuk menyembuhkan penyakit demam yang dideritanya. Penanganan bayi tentu saja berbeda dan harus ditangani secara khusus dan terkait dengan itu berikut akan disampaikan mengenai beberapa cara khusus yang bisa dilakukan agar penanganan bayi bisa sempurna.

Penanganan Pada Demam Bayi

Penanganan demam pada bayi tentu saja berbeda dengan penanganan demam pada orang dewasa karena pada akhirnya nantinya Anda harus bekerja ekstra untuk membuat si bayi ini bisa kembali ceria dan normal. Dan terkait penanganan bayi ini maka tentu saja ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Caranya adalah sebagai berikut: pertama, tentu saja Anda harus memandikan bayi Anda. Nah, cara memandikan bayi ini tentu saja harus menggunakan air hangat terlebih dahulu agar nantinya suhunya bisa hangat dan bisa lancar pernafasannya. Kedua, setelah itu pakaikan juga pakaian yang tebal dan juga nyaman untuk bayi agar nantinya badan si bayi selalu hangat.

Ketiga, beri bayi Anda cairan yang memang cukup dan itu nanti Anda bisa memberinya ASI yang mana bisa ditambah dengan susu formula dan ini untuk menghindarkanĀ  bayi dari dehidrasi. Sedangkan yang terakhir adalah minumilah bayi dengan menggunakan air hangat yang mana ini bisa menetralkan kondisi tubuh si bayi agar tidak terus menerus sakit. Jika memang masih sakit langkah terakhir adalah dengan memeriksa si bayi langsung ke dokter bayi. Diharapkan dengan cara tersebut bayi bisa mendapatkan pertolongan saat sakit dan ini bisa dipraktekkan para ibu di seluruh Indonesia. cukup mudah bukan penanganan bayi saat sedang panas atau demam?

Related posts: