Cara Merawat Bibit Durian Musang King

jual bibit durianBibit durian musang king memang banyak dicari oleh para pencinta buah durian yang ingin menanam pohon durian sendiri di halaman atau kebun miliknya. Durian musang king sendiri banyak dipilih karena memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan jenis durian lainnya. Salah satu kelebihan durian musang king adalah daging buahnya yang gurih, lengket, bijinya kempis, dan memiliki kombinasi rasa manis dan pahit yang sangat pas di lidah. Karena kelezatan yang ditawarkan oleh durian musang king, maka kini durian jenis tersebut sedang naik pamor di Indonesia. Nah, Anda juga dapat menanam bibit musang king sendiri di kebun sehingga bisa merasakan kenikmatan daging buah durian musang king hasil kebun sendiri. Lalu, bagaimana cara merawat bibit musang king dengan baik dan benar?

Cara Merawat Bibit Durian Musang King Agar Tumbuh Sehat Dan Berbuah Banyak

Berikut ini adalah cara menanam bibit durian musang king dengan benar:

  1. Pilih bibit pohon durian musang king dengan melihat bentuk daunnya yaitu lonjong dan memanjang.
  2. Bersihkan kebun atau lahan yang digunakan sebagai media tanam dari berbagai macam gangguan seperti tanaman liar atau rumput yang tumbuh di sekitar lahan.
  3. Buatlah lubang berukuran sekitar 50 x 50 x 50 cm untuk menanam bibit durian yang telah disiapkan.
  4. Masukkan bibit durian ke dalam lubang tersebut dengan membuka pembungkus tanah yang biasanya terbuat dari plastik. Lalu, ratakan kembali lubang tersebut dengan tanah. Namun, jangan sampai tanah menutupi batang bibit durian.
  5. Berikan pupuk organik secara rutin setiap bulan dan harus sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Selain itu, Anda juga bisa melengkapinya dengan menambahkan pupuk kandang.
  6. Jauhkan bibit durian dari gangguan tanaman liar.

Itu dia tips sederhana menanam dan merawat bibit durian musang king agar tumbuh dengan subur dan nantinya dapat segera menghasilkan buah sesuai dengan keinginan. Selain 6 faktor di atas, ada faktor yang tidak kalah penting yaitu pencahayaan. Jadi, bibit durian harus dipastikan mendapatkan sinar matahari dengan cukup sehingga dapat melakukan fotosintesis. Semoga bermanfaat.

Related posts: