Cara Menghindarkan Diri Dari HIV/AIDS

tips kesehatanMenghindarkan diri dari berbagai macam penyakit memang sudah menjadi tugas kita. Karena jika kita memang benar-benar ingin sehat, maka tetap saja kita harus dan wajib untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Nah berkenaan dengan menjaga kesehatan, maka tentu saja kita pun sangat disarankan untuk menjaga kesehatan dari berbagai macam gangguan penyakit. Salah satunya adalah Anda harus tetap menjaga kesehatan Anda dari gangguan penyakit yang bernama HIV/AIDS. Tentu saja Anda mengetahui bukan penyakit apa yang dimaksud? HIV/AIDS itu merupakan salah satu penyakit ganas yang dimana bisa dikatakan sebagai sebuah penyakit menular di masyarakat. Karena memang penyebarannya adalah melalui jalur atau jalan yang notabenenya itu melalui seks bebas.

Berbicara mengenai penyakit HIV/AIDS tentunya bagi masyarakat itu juga membicarakan mengenai perbuatan menyimpang karena memang tidak terlepas dari faktor penyebaran HIV/AIDS itu melalui perbuatan yang memang menyimpang. Nah seperti apa sih perbuatan menyimpangnya itu? Perbuatan menyimpangnya adalah dengan menggunakan narkoba, seks bebas dan saling pakai jarum suntik bergantian. Nah untuk mencegah agar penyakit itu tidak datang di kehidupan kita. Maka dari itu kita harus memperhatikan berbagai saran berikut : Pertama adalah nantinya kita harus menghindarkan diri dari yang namanya seks bebas. Karena seks bebas merupakan pangkal dari munculnya penyakit ini.

Nah untuk solusinya adalah Anda bisa setia hanya kepada satu pasangan saja. Kedua, bukan mengajari hal yang jelak, namun kalau toh Anda ingin melakukan seks bebas maka akan jauh lebih baik Anda harus menggunakan kondom karena memang jika Anda menggunakan kondom maka resiko tertular penyakit ini akan semakin kecil. Ketiga adalah dengan menjauhi narkoba. Dengan menjauhi narkoba maka tentu saja Anda akan menjauhi yang namanya menggunakan jarum suntik secara bergiliran. Nah selagi muda kan lebih baik menuntut ilmu dengan baik untuk nantinya bisa membanggakan orang tua daripada harus bermain narkoba. Serta yang terakhir adalah dengan mengikuti berbagai edukasi yang diselenggarakan oleh beberapa dinas kesehatan terkait agar kita jauh lebih mengetahui mengenai bahaya dari penyakit HIV/AIDS. Jadi kita akan lebih berhati-hati dalam mewaspadainya.

Related posts: