Cara Memasang Paving Block

paving blockMenggunakan paving block sebagai pelengkap rumah kita atau area tempat tinggal kita merupakan pilihan yang tepat. Paving yang ada sekarang untuk masalah ketahanan di jamin tahan lama karena material pembuatnya yang semakin berkembang sehingga menghasilkan paving yang benar-benar kokoh. Selain bisa tahan lama bentuk paving dan juga jenisnya semakin beragam saja hal ini terbukti yang pada awalnya paving hanya berbentuk kotak saja namun lama-kelamaan bentuknya semakin bervariasi dan unik. Selain berinovasi dalam bentuk hal yang dilakukan yaitu berinovasi dengan warna. Jika pada masa lalu paving hanya berwarna abu-abu namun sekarang warnanya semakin bervariasi saja karena adanya campuran pewarna ke dalamnya sehingga membuat paving semakin menarik saja.

Memasang Paving Block

Walaupun paving block dipercaya mampu membuat tampilan rumah dan halaman Anda lebih indah menjadi lebih indah namun ketika pemasangannya tidak tepat maka hasilnya akan kurang maksimal. Berikut ini adalah beberapa cara untuk membuat paving yang Anda pasang terlihat rapi. Pertama ratakan tanah yang akan dipasang paving setelah sebelumnya membersihkan tanah tersebut dari rumput ataupun kotoran lainnya. setelah tahap itu kemudian dilakukan pengurugan dengan bantuan alat agar hasil urugan dapat rata. Untuk masalah ketebalan urugan biasanya disesuaikan dengan elevasi jalan atau bagian lainnya yang akan di paving.

Lahan yang sudah pada tahap ini kemudian diberikan pasir urug atau abu batu dan kemudian ratakan bagian tersebut. Tahap selanjutnya yang dilakukan adalah memasang paving block sesuai dengan kebutuhan dan kreasi Anda. Setelah paving terpasang dengan rapi hal selanjutnya yaitu padatkan paving dengan steamer kodok agar paving menjadi rata dan padat. Jangan lupa setelah itu untuk memberikan abu batu pada celah antar paving agar paving dapat merekat dengan sempurna dan tidak bergeser. Itulah beberapa cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk memasang paving sendiri selain hemat tenaga dengan memasangnya sendiri bisa Anda gunakan sebagai media belajar karena siapa tahu suatu saat Anda memerlukannya.

Related posts: