Cara Flash Android Samsung Galaxy

cara flash androidApakah terkadang smartphone Anda menjadi lemot atau mungkin alami lagging? Hal ini merupakan hal umum yang sering ditemui semua smartphone termasuk Samsung Galaxy. Untuk mengatasinya Anda harus lakukan flashing. Cara flash android dan langkah-langkahnya bisa Anda cari di internet dengan mudah. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai hal yang satu ini, ada baiknya Anda paham betul mengenai flashing. Inilah sebuah istilah yang digunakan ketika sistem android diinstal ulang. Hal tersebut harus dilakukan apabila sistem alami kerusakan yang ditandai dengan langging ataupun kinerja smartphone yang lemot. Jadi, untuk pengguna Samsung Galaxy inilah cara flash sistem android di ponsel pintar Anda.

Cara Flash Android Untuk Samsung Galaxy

Dalam melakukan flashing itu sendiri, tentu saja harus ada persiapan termasuk dalam flashing Samsung Galaxy. Disini ada beberapa persiapan yang harus diperhatikan seperti menyiapkan koneksi internet, komputer, akun email dan USB untuk menghubungkan smartphone dengan komputer. Jika Anda telah mempersiapkan semua hal di atas, maka kini saatnya untuk mulai lakukan flashing. Bagaimana cara flash android Samsung Galaxy? Langkah pertama yang dapat Anda lakukan yaitu memasang drive USB agar terdeteksi di komputer. Drive tersebut bisa Anda download di situs resmi Samsung. Sedangkan untuk langkah yang kedua yaitu masuk ke situs resmi Samsung Mobile dan lakukan register terlebih dahulu. Nantinya akan ada 2 pilihan untuk bergabung yaitu member dan premium. Kemudian pada langkah ketiga yaitu Anda masuk ke halaman Samsung Mobile Firmware dan download Odin yang telah sesuai dengan tipe Samsung Anda.

Jika telah menginstal Odin dan semua tahap sebelumnya, kini restart komputer and. Setelahnya ialah Anda sambungkan USB Samsung ke komputer. Disini Anda matikan smartphone dan hidupkan dengan tekan tombol home, power dan volume. Untuk langkah selanjutnya ialah jalankan software Odin dan jika telah terhubung pilihlah firmware yang telah didownload dan kemudian ekstrak di home komputer. Klik start dan tunggu. Setelah selesai, Samsung Galaxy akan lakukan restart lalu install ulang sistem androidnya. Jika semua cara flash android telah selesai, maka sistem Samsung Galaxy Anda pun telah baru.

Related posts: