Bunga Anggrek Bunga Duka Cita

bunga duka citaAnggrek adalah salah satu bunga yang digunakan dalam merangkai bunga duka cita. Bunga anggrek yang memiliki bahasa Latin Orchidaceae adalah salah satu suku tumbuhan berbunga yang memiliki anggota jenis terbanyak. Sebagian besar jenis buah anggrek ditemukan di wilayah tropis basah. Meskipun begitu, tidak sedikit pula yang tersebar di wilayah sirkumpolar. Kebanyakan anggrek, terutama yang berasal dari daerah tropis hidup sebagai epifit. Sedangkan Anggrek yang hidup di daerah beriklim sedang biasanya hidup di dalam tanah dan membentuk umbi yang merupakan cara beradaptasi terhadap musim dingin. Organ-organnya yang tebal dan sukulen membuatnya kuat dan tahan dalam menghadapi tekanan ketersediaan air. Anggrek yang hidup secara epifit bisa hidup dari udara lembap dan embun.

Merangkai Bunga Duka Cita dengan Anggrek

Anggrek-anggrek jenis epifit mengembangkan akar sukulen yang melekat pada batang pohon sebagai tempatnya tumbuh, namun tidak merugikan pohon tersebut. Sedangkan anggrek-anggrek jenis geofisis tumbuh di tanah dengan akar-akar yang masuk ke dalam tanah. Ada pula jenis anggrek yang bersifat saprofit, yaitu yang hidup pada daun-daun kering dan kayu-kayu yang lapuk dan telah membusuk menjadi humus. Di permukaan akar anggrek sering ditemukan jamur akar atau Mikoriza yang bersimbiosis mutualisme dengan anggrek. Tanaman anggrek memiliki bunga yang cantik dan cocok untuk merangkai bunga duka cita.

Tanaman anggrek memiliki organ-organ sukulen atau berdaging tebal, sehingga dapat menyimpan kandungan air untuk hidup pada kondisi ketersediaan air yang rendah. Anggrek dapat menyerap air dari hujan, tetesan, embun, atau uap air di udara. Akan tetapi, tanaman anggrek tidak dapat ditemukan di gurun pasir karena tidak memiliki akar yang intensif. Anggrek tidak menyukai cahaya Matahari langsung, sehingga hidup sebagai tumbuhan lantai hutan atau hidup di bawah naungan. Bunga Anggrek memiliki makna cinta yang abadi. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin memberikan bunga sebagai tanda bela sungkawa. Anggrek pink dan putih adalah warna yang bersifat tradisional dan cocok digunakan sebagai ungkapan simpati. Sedangkan anggrek dari jenis phalaenopsis dan dendrobium lebih cocok digunakan untuk merangkai bunga duka cita.

Related posts: