Bisnis Es Krim Rumahan Yang Murah

peluang usaha
Siapa yang tidak mengenal es krim, dari mulai anak-anak hingga dewasa menyukai es krim. Dengan tekstur yang lembut, manis dan memiliki sensasi tersendiri ketika kita menyantapnya. Jadi begitu banyak yang menggemari es krim ini tanpa mengenal batas usia. Sebenarnya dalam membuat adalah mudah kita tinggal mencampurkan bahan baku es krim dan menaruhnya pada mesin pembuat es krim hingga dan tunggu hingga menjadi es krim. Namun mesin untuk membuat es krim sangatlah mahal, untuk ukuran kecil saja bisa mencapai belasan juta rupiah. Sehingga jika kita memiliki modal yang sedikit tentunya akan merasa keberatan dengan harga yang mahal seperti itu. Belum lagi membeli berbagai perlengkapan lainnya seperti cone, cup sendok es krim dan sebagainya.

Namun jangan berkecil hati dulu, kali ini kita akan membahas tentang membuat es krim yang tidak memerlukan mesin khusus membuat es krim sehingga akan menekan biaya dalam membuka usaha es krim rumahan. Dengan bahan seperti I kaleng susu kental manis yang didinginkan, whipped krim kental 2 cangkir dinginkan, ekstrak vanili cair 1sdt. Dan caranya adalah kocok krim whipped dengan mixer hingga kaku kemudian matikan, kemudian tambahkan susu lalu kocok kembali dengan kecepatan sedang hingga terlihat tekstur yang lembut. Kemudian tambhakan vanilla lalu aduk dengan rata. Jika sudah rata masukkan ke dalam cup plastik atau wadah, dan masukkan ke dalam freezer hingga beku. Jika sudah beku kita dapat menjualnya per cup atau dengan menggunakan cone.

Cukup mudah bukan dan murah, dengan bahan baku es krim yang mudah didapat tentunya akan memudahkan kita dalam membuka usaha es krim rumahan ini dengan market utamanya adalah anak-anak. Jadi tanpa menggunakan mesin khusus untuk membuat es krim kita dapat membuat dan menjual es krim dengan menambahkan meses atau sedikit susu sebagai pemanis. Jadi jangan ragu lagi untuk segera membuka usaha sampingan ini untuk menambah penghasilan kita dan membantu suami dalam segi keuangan. Selamat mencoba dan pantang menyerah.

Related posts: