Bisnis Air Minum Isi Ulang

peluang usahaUntuk usaha depot air minum isi ulang tentunya belakangan ini semakin banyak peminatnya. Bagaimana tidak? Kebutuhan akan air minum tentunya sangatlah mutlak. Apalagi bagi kebanyakan orang sekarang ini menggunakan galon untuk air minum. Dikarenakan menggunakan galon tersebut terkesan lebih praktis dan mudah. Berbeda jika kita harus memasak air mentah terlebih dahulu tentunya hal tersebut akan menimbulkan kerepotan. Biasanya penggunaan galon juga sangat lazim digunakan pada rumah makan ataupun gedung perkantoran. Maka dari itu, bisa dikatakan bahwa jenis usaha depot air minum ini terbilang menjanjikan.

Salah Satu Bidang Usaha Yang Menjanjikan

Adapun beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memulai bisnis pengisian air minum ini adalah modal. Ya, benar sekali. Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini terbilang lumayan. Adapun kisaran mesin yang digunakan untung mengolah air menjadi air layak minum di pasaran berkisar sekitar 10 juta rupiah. Biasanya penjualan mesin tersebut dalam bentuk paketan yang sudah lengkap. Tentunya modal sebesar itu tidak akan terbuang sia-sia. Jika dicermati bahwa keuntungan yang didapat bisa melebihi modal awal secara singkat. Dalam hitungan beberapa bulan saja modal Anda bisa kembali. Hal ini memang seiring dengan kebutuhan akan air minum yang layak di kalangan masyarakat. Dengan banyaknya peminat tersebut tentu saja akan mendatangkan banyak pemasukan.

Hanya saja, dalam setiap bisnis barang konsumsi seperti air minum ini tentunya hal yang paling utama adalah mengenai kebersihan. Tentu saja, karena hal ini erat kaitannya dengan kesehatan maka hal tersebut haruslah diperhatikan. Selain kebersihan kelayakan minum dari air isi ulang ini tentunya patut untuk diperhatikan. Guna menjaga kualitas tentunya Anda harus mendapatkan uji laboratorium bahwa air yang Anda produksi aman untuk dikonsumsi. Setelah mendapatkan sertifikat kelayakan dari dinas terkait tentunya Anda bisa dengan tenang untuk menjalankan bisnis ini. Dalam menarik minat konsumen, tentunya bisa dilakukan dengan beberapa cara. Adapun cara yang sering digunakan adalah dengan mematok harga yang murah. Biasanya untuk pasaran air minum isi ulang ini berkisar antara Rp.5000 – Rp 7.000 atau Anda bisa gunakan cara promosi gratis. Misalnya dalam pengisian tertentu akan mendapatkan bonus gratis. Dengan cara demikian, tentunya konsumen akan lebih senang untuk membeli produk air minum isi ulang Anda.

Related posts: